Pengalaman interview di KALBE

By azlvrn - Agustus 20, 2019

Handphone ku berdering, saat ku melakukan pekerjaan rumah, berdering lagi sampai 3x panggilan tak terjawab, aku bergegas mengambil handphone ku dan melihat siapa yang menghubungi ku. Aku pun berniat menghubungi nya kembali, dan tanpa kusadari pulsa handphone ku habis. nomor tersebut menelpon lagi, dan kali ini aku segera mengangkatnya, dan kalian tau siapa yang telpon? Seorang laki-laki menanyakan "Apa ini dengan saudari RENATA?" " Iya pak " Jawabku. Beliau memberitahuku bahwa beberapa bulan yang lalu aku telah mengirimkannya lamaran pekerjaan ke email nya dengan posisi yang aku lamar pada saat itu posisi MNC, ungkapnya.  Aku pada saat itu tidak ingat apa aku pernah mengirimkan lamaran pekerjaan ke email nya. Karena sangking banyaknya lamaran pekerjaan yang aku kirim melalui email, dari perusahaan retail hingga perusahaan BUMN. Setelah aku cek email beberapa hari yang lalu memang tidak ada email nya, mungin sudah tertimpa dengan pesan pesan lainnyanya .

Jeng jeng, ternyata laki-laki yang bernama Hafiz ini menelpon ku bermaksud menawarkan ku pekerjaan di PT. KALBE NUTRITIONALS dengan posisi SPG ( Sales Promotion Girl ) , aku pun langsung mengiyakannya saat beliau meminta ku untuk hadir di hari senin 13 Mei 2019 pukul 08.00 Wib yang beralamat Jl. Medan Banda Aceh Simpang kandang masuk dalam sebelum kompi Brimob sebelah kiri. 

Alhamdulillah mungkin ini jawaban atas doa-doa yang selalu ku panjatkan, Allah tidak tidur, sembari aku mengumpulkan modal untuk mengembangkan usahaku, tak masalah bagiku menjadi seorang SPG, aku bersyukur dengan apa yang sudah Allah gariskan untuk ku, mungkin ini menjadi rejeki yang Allah buka untukku. 

Hari senin pun tiba, aku bergegas untuk persiapan interview User, dari rumah aku telah keluar pukul 07.00 wib. dan tiba jam 07.50 wib, aku sempat nyasar mencari alamat itu, tapi aku tak berputusasa dan terus mencari, setelah bertanya pada salah seorang Bapak-bapak yang kebetulan keluar dari Pabrik, ternyata pabrik ini lah yang saya cari. 

Setelah aku masuk, ada seorang kakak yang sedang menunggu untuk di suruh masuk dan sama sepertiku, dia ingin mengikuti interview, di ruang loby kami berkenalan setidaknya walaupun tidak diterima kerja seengaknya aku memiliki teman baru,. Aku deg-deg an saat itu, tak biasanya aku gugup, dan neourves. yang dapat giliran interview pertama adalah kakak tadi, kak Lusi namanya.
Dan pada saat giliran ku, wawancara seperti aku bercerita dengan teman ku sendiri, User begitu care dan haumble, dia begitu sangat bersahabat, moga ini adalah awal yang baik untuk aku bisa diterima kerja di perusahaan ini. 

Setelah interview, alhamdulillah hari rabu aku di minta untuk hadir pukul 08.00 wib dan mulai kerja, alhamdulillah aku keterima, Pak hafiz pun menghubungi saya dan mengucapkan selamat hari rabu kamu telah terhitung kerja ya, dan pak Hafiz mengatakan tentang gaji dan kedisiplinan harus tetap dijaga .

Semoga dipekerjaan ini aku bisa betah dan cepat menguasai pekerjaanku, bisa mencintai pekerjaan ku, karena jika kita telah mencintai suatu pekerjaan, kita akan enjoy menjalaninya tanpa beban, 
cukup sekin, see you next time :)

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar